Membuka software Blender 2.69. Akan ditampilkan tampilan default dari software Blender 2.69 yaitu sebuah kubus (cube). Kemudian mengubah ukuran sesuai dengan yang diinginkan dengan menekan tombol S + X untuk mengubah ukuran objek menurut sumbu X, tombol S + Y untuk mengubah ukuran objek menurut sumbu Y, tombol S + Z untuk mengubah ukuran objek menurut sumbu Z. Semua aktivitas dalam pembuatan objek di blender harus dalam posisi Edit Mode, caranya menekan tombol tab pada keyboard. Untuk menduplikat objek caranya dengan menekan Shift + D lalu menggeser sesuai sumbu yang diinginkan sampai terbentuk seperti gambar berikut :
Langkah selanjutnya yaitu memberi warna objek. Pertama, menyeleksi seluruh bagian objek dengan menekan tombol A pada keyboard. Pada bagian sebelah kanan memilih materials, mengganti nama material menjadi "paranada". Pada bagian diffuse, memilih warna sesuai yang diinginkan. Jika sudah, mengklik button Assign pada kotak bagian kanan seperti pada gambar berikut :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar